Kamis, 26 Februari 2015

TUJUAN ALLAH MEWAFATKAN MANUSIA Dan 6 SYARAT MASUK SURGA

Ahad ke-Empat, 23 Januari 2011
Oleh : Ustad Abdul Mukhid

MEMBALAS KEBAIKANKEPADA ORANG YANG BERBUAT KEJELEKAN
Allah berfirman dalam Surat Ali Imran ayat 185 yang artinya : Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

Dari ayat tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa tujuan Allah mewafatkan manusia adalah pertama, untuk menyempurnakan amal perbuatan manusia. Kedua, untuk menentukan apakah manusia nanti masuk neraka atau masuk surga.

Hal-hal yang mendekatkan manusia untuk masuk surga sudah dibahas dalam pertemuan yang lalu dan pokok bahasan kali ini adalah 6 syarat untuk masuk surga. Adapun syarat agar dapat masuk surga disebut Allah dalam Surat Ar-Ra’du ayat 21 – 23. Apakah 6 syarat yang harus kita penuhi ?

1. SENANG MENYAMBUNG SILATURRAHMI/KOMUNIKASI

a. Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supayadihubungkan,dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk. (Surat Ar-Ra’du ayat 21)
b. Barangsiapa yang ingin dipermudah rejekinya dan diberkahi umurnya, maka hendaklah ia suka bersilaturahmi.
2. ORANG-ORANG YANG TAKUT KEPADA ALLAH/TIDAKBEREBUAT DOSA
3. SABAR DALAM MENCARI RIDHA ALLAH
4. MENEGAKKAN SHOLAT
5. SUKA BERSEDEKAH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar